Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Technical Meeting Touring, KPU Denpasar Undang Instansi Terkait

Oleh : kpudps | 21 Mei 2018 | Dibaca : 304 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Senin (21/05/18), KPU Kota Denpasar mengundang Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Dinas Kominfo Kota Denpasar, Dinas Kesehatan Kota Denpasar serta Polresta Denpasar untuk membahas pelaksanaan touring penyelenggara, 1 Juni 2018 yang akan datang. Selain instansi tersebut, technical meeting yang berlangsung di Ruang Rapat KPU Kota Denpasar pukul 10.30 wita ini juga dihadiri PPK se-Kota Denpasar. Tecnical meeting dipimpin oleh IGN Agung Darmayuda (Anggota KPU Kota Denpasar Divisi SDM dan Parmas). Agung Darmayuda menyampaikan Sosialisasi Pilgub 2018 telah dilaksanakan sejak September 2017. Sosialisasi Pilgub 2018 dilakukan dalam berbagai bentuk seperti pentas budaya, gerak jalan sehat maupun tatap muka dengan masyarakat dan pada beberapa tempat seperti lapangan, sekolah, pasar tradisional dan mall. Media massa seperti radio pun digunakan sebagai sarana sosialisasi setiap minggu. KPU Kota Denpasar melakukan sosialisasi secara berkesinambungan dan intens dengan harapan partisipasi pemilih meningkat tidak seperti pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2015, prosentasenya dibawah 60%.

Touring penyelenggara bertujuan mengingatkan dan menggemakan pelaksanaan Pilgub Bali, 27 Juni 2018. Agung Darmayuda menyampaikan rundown kegiatan touring yang dilanjutkan dengan pentas budaya di Wantilan Pura Dalem Panjer tersebut beserta rute yang akan ditempuh. Oleh karena bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, sebelum touring akan diadakan apel di Lapangan Niti Mandala Renon.

Beberapa usulan disampaikan oleh peserta technical meeting seperti koordinasi dengan pengelola pasar-pasar tradisonal yang akan dikunjungi saat touring, memperjelas rute touring untuk mempermudah pengawalan dan pengamanan di lapangan serta mempersiapkan rute alternative untuk menghindari kemacetan panjang. Usul dan saran dari instansi terkait dan PPK akan ditindak lanjuti oleh KPU Kota Denpasar. Agung Darmayuda pun meminta PPK untuk mengajak warga masyarakat di sekitar Wantilan Pura Dalem Panjer untuk menyaksikan pentas budaya “Celokontong Mas” yang disiapkan oleh KPU Kota Denpasar.


Oleh : kpudps | 21 Mei 2018 | Dibaca : 304 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :