Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Sosialisasi Pilgub Bali, KPU Ajak Siswa SMKN 3 Denpasar Berdialog

Oleh : kpudps | 19 April 2018 | Dibaca : 316 Pengunjung

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id- Kamis (19/04/18), KPU Kota Denpasar sosialisasikan Pilgub Bali 2018 kepada Siswa/Siswi SMKN 3 Denpasar. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap minggu ini bertujuan untuk menginformasikan tahapan dan pelaksanaan Pilgub serta memperkenalkan kepada para siswa yang merupakan pemilih pemula tata cara menggunakan hak pilih. Melalui kegiatan ini, KPU Kota Denpasar berharap pemilih pemula dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pilgub 2018 dengan cerdas sehingga dapat memilih pemimpin yang terbaik bagi kemajuan Bali.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula SMKN 3 Denpasar pukul 08.00 wita ini disampaikan oleh IGN. Agung Darmayuda (Anggota KPU Kota Denpasar Divisi SDM dan Parmas). Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Agung Darmayuda tidak menyampaikan materi melainkan mengajak para siswa berdialog tentang Pemilu khususnya Pilgub Bali 2018. Ini dilakukan agar suasana sosialisasi lebih hidup dan memberikan kesempatan lebih banyak bagi para siswa mengupas persoalan Pemilu yang mereka ketahui.

Berbagai pertanyaan pun disampaikan oleh peserta sosialisasi yang berasal dari kelas XI AP A dan XI AP B tersebut yang terkait dengan tata cara menggunakan hak pilih seperti bagaimana caranya menggunakan hak pilih bagi pemula, bagaimana agar memiliki E-KTP atau surat keterangan, bagaimana agar terdaftar dalam DPT. Ada juga yang bertanya tentang calon pemimpin seperti apa yang layak dipilih dan bagaimana cara mengetahui kelayakan tersebut. Persoalan-persoalan klasik terkait Pemilu pun tak luput dari perhatian para siswa seperti masalah golput dan kecurangan-kecurangan yang kerap terjadi. Pada akhir acara, Agung Darmayuda mengapresiasi dan memberikan cokelat batang kepada para siswa yang mengajukan pertanyaan.  


Oleh : kpudps | 19 April 2018 | Dibaca : 316 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :