Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Uji Publik Pemetaan Dapil Dan Alokasi Kursi

Oleh : kpudps | 11 Februari 2018 | Dibaca : 625 Pengunjung

KPU Kota Denpasar melaksanakan kegiatan rapat uji pubik usulan pemetaan daerah pemilihan dan alokasi kursi pemilihan anggota DPRD Kota Denpasar Pemilu tahun 2019 sesuai tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019. Rancangan usulan daerah pemilihan (dapil) harus diuji publik untuk memperoleh tanggapan masyarakat. Terkait tahapan tersebut, KPU Kota Denpasar menyelenggarakan rapat koordinasi bersama pemangku kepentingan, Sabtu (10/2/2018) di Hotel Harris Jl. HOS Cokroaminoto Denpasar.

Rapat koordinasi mengundang partai politik, Kesbangpol Kota Denpasar, Camat se-Kota Denpasar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Denpasar, akademisi dan tokoh masyarakat untuk memberikan masukan sebagai uji publik atas rancangan dapil dan jumlah kursi per dapil.

Rapat uji publik ini dipimpin oleh Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan, kemudian materi uji publik diuraikan  oleh I Wayan Arsa Jaya Komisioner KPU Kota Denpasar Divisi Teknis. Sesuai Berita Acara Rancangan Usulan Dapil di Kota Denpasar, terdapat 5 (lima) dapil yaitu Dapil Denpasar Barat 1 Alokasi kursi 7, Dapil Denpasar Barat 2 Alokasi kursi 6, Dapil Denpasar Utara Alokasi kursi 12, Dapil Denpasar Timur Alokasi kursi 8, dan Dapil Denpasar Selatan Alokasi kursi 12.

Terkait hal tersebut di atas apabila ada usulan terkait dengan usulan pemetaan dapil dan alokasi kursi di atas , KPU Kota Denpasar akan menyampaikan hasil uji publik ini kepada KPU RI melalui KPU Provinsi Bali, sebagai lampiran atas rancangan usulan dapil. Usulan dapil ini selanjutnya akan ditetapkan oleh KPU RI, paling lambat pada 6 April 2018 demikian John Darmawan menutup acara ini setelah mendengar beberapa masukan dari peserta yang hadir.


Oleh : kpudps | 11 Februari 2018 | Dibaca : 625 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :